Powered By Blogger

Selasa, 17 November 2009

Anies: Tim 8 Solid Karena Dipersatukan oleh Fakta

Setelah dua minggu, tuntas sudah kerja Tim 8 . Meski awalnya tak saling kenal dekat, namun kinerja Tim ini termasuk efektif dan kompak hingga akhir. Tidak terlihat adanya perseteruan dan beda pendapat di antara mereka.

"Yang mempersatukan kita adalah fakta. Fakta-fakta yang dipresentasikan," kata mantan anggota Tim 8 Dr Anies Baswedan kepada detikcom, Rabu (18/11/2009) pukul 08.30 WIB.

Menurut Anies, sejak awal bertugas tidak semua anggota Tim mempunyai pandangan yang sama. Beberapa anggota malah yakin polisi sudah bertindak benar.

"Pak Koesparmono pas awal yakin polisi punya bukti. Dia kan mantan petinggi Polri, menurutnya bukti polisi pasti kuat. Tapi ketika kemudian kita ditunjukkan fakta, lho kok begini? Akhirnya kami semua bulat sepakat membuat rekomendasi," jelasnya.

Hampir setiap hari, 8 orang pilihan Presiden SBY ini bergelut dengan berbagai informasi, kesaksian, dan bukti terkait kasus yang menimpa Bibit dan Chandra. Mereka berusaha mengumpulkan serpihan fakta yang kemudian menjadi dasar bagi lahirnya rekomendasi.

"Selain idealisme, yang mempersatukan kita yaitu fakta itu tadi. Makin dalam melihat fakta makin sama pandangan kita semua," ungkap Rektor Universitas Paramadina ini.

Anies menjelaskan, Tim 8 tidak akan berhasil bekerja maksimal tanpa didukung peran dari media. "Kami merasa all out, teman-teman media juga yang ikut membantu kami menjadi seperti ini. Tim menjadi semakin solid," imbuhnya.

Selasa 17 November kemarin, Tim 8 telah memberikan rekomendasi terkait kasus Bibit dan Chandra kepada Presiden SBY. Salah satu rekomendasinya adalah meminta agar kasus Bibit dan Chandra distop karena bukti penyidik dinilai lemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar